0 komentar

Chicharito: Tak Jadi Starter? Tak Masalah

Striker muda Manchester United Javier Hernandez menyatakan siap memberikan tempatnya untuk pemain lain saat menghadapi Chelsea.

Oleh Taufik Bagus

1 Mar 2011 08:52:00

Javier Hernandez - Manchester United (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Javier Hernandez - Manchester United (Getty Images)

Terkait

Tim

Figur

Meski tampil bagus kala menundukkan Wigan Athletic, Sir Alex Ferguson memastikan Javier Hernandez tidak akan mendapat jatah di tim utama di laga Manchester United berikutnya menghadapi Chelsea di Stamford Bridge malam nanti.

Pelatih United sepertiya lebih memilih memasang Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov untuk menjadi dua penyerang United di laga penting tersebut.

Menanggapi hal ini, Chicharito mengaku tak keberatan dibangkucadangkan.

"Saya tahu sepakbola adalah permainan tim, bukan seperti golf atau tenis," katanya dikutip The Sun, Selasa (1/3).

"Jadi Anda harus membantu tim Anda ketika Anda bermain sejak awal, tapi juga ketika Anda harus duduk di bangku cadangan."

"Kami adalah bagian dari sebuah puzzle dan pelatih yang memutuskan bagaimana memaksimalkan kemampuan kami. Jika memang Sir Alex memilih saya sebagai starter, hal itu bakal hebat, tapi tidak masalah juga jika tidak jadi starter," tandasnya.


Giggs Ingin Genapkan Gelar Juara

Ryan Giggs berharap bisa menggenapkan koleksi juaranya menjadi 12 titel.

Oleh Taufik Bagus

1 Mar 2011 08:47:00

Ryan Giggs - Manchester United (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Ryan Giggs - Manchester United (Getty Images)

Terkait

Tim

Figur

Setelah 11 tropi Liga Primer Inggris diraih, Ryan Giggs mengaku belum puas untuk bisa mendapatkannya lagi bersama Manchester United. Ia berharap musim ini keinginannya itu bisa terwujud.

Diungkapkan pemain veteran United asal Wales itu, keinginan besar meraih gelar ke-12 tak lepas dari kegagalan di musim lalu di mana titel domestik Liga Primer dan Piala FA direbut Chelsea.

"Saya tidak berpikir mengenai gelar yang sudah saya dapatkan. Saya hanya melihat masa depan," katanya dikutip The Sun, Selasa (1/3).

"Tahun lalu misalnya, ketika Chelsea meraih dua gelar, hal itu mengganggu Anda. Anda pastinya tak ingin hal seperti itu terjadi lagi. Anda tak ingin merasakan perasaan yang sama seperti musim lalu."

"Anda pasti ingin merasakan rasa seperti tahun sebelumnya di mana kami bisa memenangi gelar. Bukannya takut gagal, hanya saja ingin merasakan lagi perasaan saat memenangi gelar juara."

Namun begitu Giggs sadar tidak akan mudah untuk bisa mewujudkan prestasi meraih gelar lagi di musim ini, mengingat dalam beberapa minggu ke depan United akan menghadapi laga sulit, dijamu Chelsea dan Liverpool juga tampil di Liga Champions melawan Olympique Marseille.

"Kami bakal memiliki minggu yang besar dan laga ini akan menentukan seberapa bagus tim ini," tandasnya.


Smalling Tak Gentar Drogba Atau Torres

Bek Manchester United Chris Smalling menyatakan siap menjalankan tugasnya dengan baik siapa pun lawan mereka.

Oleh Taufik Bagus

1 Mar 2011 08:57:00

Manchester United vs Celtic F.C, International Friendlies,Chris Smalling(Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Manchester United vs Celtic F.C, International Friendlies,Chris Smalling(Getty Images)

Terkait

Tim

Figur

Masih belum pulihnya Rio Ferdinand membuat Chris Smalling memiliki kans besar untuk kembali mendampingi Nemanja Vidic di jantung pertahanan Manchester United kala menghadapi Chelsea dinihari nanti.

Itu artinya Smalling akan berhadapan dengan bomber-bomber kelas wahid Chelsea, seperti Didier Drogba, Fernando Torres atau Nicolas Anelka.

Diakui pemain belakang berusia 21 tahun ini, striker Chelsea merupakan sekumpulan striker dengan kualitas terbaik di dunia saat ini. Tapi ditegaskannya tak ada rasa takut dimilikinya.

"Kami tahu mereka memiliki striker kelas dunia seperti halnya kami. Tapi siapa pun yang jadi lawan kami, kami akan siap," katanya, Selasa (1/3).

"Melihat catatan sebelumnya di mana kami bisa menjaga clean sheets, kami bisa memberikan percaya diri kepada pemain di depan untuk mengoyak gawang lawan," tandas Smalling.


Rooney Lolos Dari Sanksi FA

Tidak ada sanksi lanjutkan atas insiden sikutan penyerang Manchester United ini.

Oleh Agung Harsya

1 Mar 2011 02:47:00

Premier League, Manchester United v Manchester City,Wayne Rooney(Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Premier League, Manchester United v Manchester City,Wayne Rooney(Getty Images)

Terkait

Tim

Figur

FA memastikan tidak menindaklanjuti insiden sikutan Wayne Rooney kepada pemain Wigan Athletic, James McCarthy, akhir pekan lalu.

Insiden tersebut dilihat wasit Mark Clattenburg dan Wigan diberikan tendangan bebas, tapi Rooney tidak diberikan peringatan apapun. Dari tayangan ulang televisi, Rooney terlihat mengayunkan tangan sehingga sikutnya mengenai wajah McCarthy.

FA memanggil Clattenburg untuk meminati keterangan. Sang pengadil lapangan menolak merevisi keputusannya dan tetap bertahan dengan keputusan yang sudah dijatuhkan. Dengan demikian, FA tidak bisa meneruskan upaya sanksi terhadap Rooney.

Manajer Wigan, Roberto Martinez, mengatakan usai pertandingan seandainya Clattenburg memerhatikan kejadian itu dengan cermat, Rooney sudah diberikan kartu merah. Bahkan Alan Hansen dalam program Match of the Day mengatakan Rooney "dalam masalah besar".

Sesuai dengan kode disiplin mereka, FA memberikan kesempatan kepada wasit untuk meninjau sebuah keputusan berdasarkan rekaman televisi usai pertandingan.



Vidic Tak Takut Hadapi Torres

Vidic sudah tidak lagi menganggap Chelsea sebagai penantang dalam merebut gelar.

Oleh Happy Susanto

28 Feb 2011 06:14:00

Nemanja Vidic (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Nemanja Vidic (Getty Images)

Terkait

Tim

Figur

Bek Manchester United Nemanja Vidic menegaskan dirinya sama sekali tidak takut menghadapi striker Chelsea Fernando Torres saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Rabu (2/3) dinihari WIB.

Untuk pertama kalinya, Torres akan menghadapi The Red Devils dengan berseragam Chelsea. Pemain asal Spanyol itu direkrut The Blues dari Liverpool pada musim dingin Januari lalu dengan nilai transfer 50 juta poundsterling.

Vidic pernah terlibat "perselisihan" dengan Torres saat United bertemu dengan Liverpool dalam pertandingan sebelumnya.

Chelsea tertinggal 15 poin dari United, dengan menyimpang satu pertandingan yang belum dimainkan. Secara matematis, peluang juara Chelsea memang sudah tertutup, namun pertandingan akan tetap berlangsung sangat menarik mengingat rivalitas kedua tim dalam beberapa tahun terakhir.

"Kadang Anda berpikir sejumlah pemain penting memiliki tugas berat untuk menghadapi sejumlah pemain penting di pihak lawan. Tapi, saya pikir itu hanya opini sebagian orang tentang saya dan Torres," ujar Vidic kepada para wartawan.

"Saya tidak memiliki masalah dengannya. Saya akan buktikan itu nanti di lapangan. Saya ingin fokus terhadap penampilan saya."

"Mereka tertinggal banyak poin dari kami, jadi sangat sulit buat mereka untuk bisa kembali ke tangga juara."
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to " "

Posting Komentar