ChaCha & Salsa, Ponsel Facebook dari HTC

0 komentar

ChaCha & Salsa, Ponsel Facebook dari HTC

HTC membuat dua ponsel Facebook dengan nama HTC Salsa dan HTC ChaCha. Mereka memperkenalkan dua smartphone berbasis OS Android.

Meski tidak membawa merek Facebook, pihak HTC dan Facebook dilaporkan bekerja sama untuk menciptakan dua ponsel itu. Akses langsung ke Facebook diberikan dalam wujud tombol terdedikasi dengan logo situs jejaring terpopuler ini.
Tombol ini akan menyala jika ponsel mengidentifikasi ada konten yang bisa diupload. Dengannya, user dapat melakukan askes instan ke Facebook.
HTC ChaCha memiliki keyboard full qwerty. Namun navigasi dapat pula dilakukan via layar sentuh kapasitifnya yang berukuran 2,6 inch. Ponsel itu memiliki kamera VGA di bagian depan dan 5MP di bagian belakang, lengkap dengan penerangan LED flash.
Saudaranya, HTC Salsa, memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan ChaCha. Bedanya, ponsel ini tidak memiliki keyboard dan penggunaannya mengandalkan layar sentuh 3,4 inch.
Sayangnya prosesor dari Qualcomm yang diusung keduanya masih berkekuatan 600MHz. Sepertinya, smartphone ini menyasar pasar kelas menengah.
Kabar baiknya, Android yang disematkan sudah Gingerbread atau versi 2.3. HTC Salsa dan ChaCha rencananya bakal tersedia pada kuartal kedua 2011.
Kedua ponsel tersebut memiliki sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread). Perbedaannya, jika Salsa memiliki layar sentuh, ChaCha masih menampilkan keyboard. ChaCha dan Salsa menampilkan integrasi Facebook seperti yang ditawarkan manufaktur ponsel Inggris, INQ.
Tombol Facebook pada ChaCha dan Salsa menawarkan fungsi berbeda, tergantung kegiatan apa yang tengah dilakukan user. Tombol ini memungkinkan user berbagi foto maupun musik langsung dari ponsel. Ponsel juga secara otomatis menampilkan update status dan informasi lain teman Facebook anda ketika mereka melakukan panggilan kepada anda.
HTC berharap, integrasi Facebook ini akan menarik generasi baru konsumen yang lebih sering menggunakan jejaring sosial tersebut ketimbang email serta merencanakan kalender sosial mereka melalui fungsi event Facebook.
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "ChaCha & Salsa, Ponsel Facebook dari HTC"

Posting Komentar