Motor-Motor Baru Tahun 2011

0 komentar

Motor-Motor Baru Honda Tahun 2011

. Sabtu, 11 Desember 2010
Menjelang pergantian tahun baru 2011, produsen motor Honda diam-diam memiliki rencana matang untuk menggebrak pasar roda dua tanah air. Rumornya pabrikan motor Jepang tersebut akan menghadirkan 6 motor baru dan 1 motor facelift di 2011.


Motor Baru Honda

Berdasarkan info dari detikOto, PT Astra Honda Motor kabarnya berencana memasarkan 6 motor baru dan 1 motor facelift tahun depan. Dari 6 motor baru yang direncanakan dua diantaranya sudah pasti yakni CBR 250 dan CBR 150. Terlebih keduanya sudah diluncurkan di pasar roda dua Thailand. Dan tinggal menunggu 2011 untuk hadir di pasar roda dua tanah air.

Namun sayang pihak Honda belum ingin membuka selubung 4 motor baru yang dimaksud. Hanya saja Honda memberikan keterangan 1 diantara 4 motor baru adalah motor skutik. Hanya saja motor skutik tersebut masih bersifat tentatif, belum bisa dipastikan masuk atau tidak.

Honda di tahun 2010 ini cukup agresif dengan memasarkan beberapa motor baru seperti Scoopy, PCX dan Revo matik di 2010, dan penyegaran beberapa merek lama seperti Tiger, Vario, Supra dan Revo. Untuk CBR 250 sudah dipastikan bakal hadir di RI pada awal 2011. Masalah harga Honda CBR 250 belum jelas. Honda menargetkan harga CBR lebih dari Rp 40 juta namun kurang dari Rp 50 juta on the road Jakarta.

Suzuki Punya Motor Sport Baru di Akhir Tahun 2011?

Jakarta - Niatan Suzuki untuk menghadirkan motor sport baru beberapa kali gagal. Tapi, dipenghujung tahun ini Suzuki kabarnya telah menyiapkan pengganti Suzuki Thunder untuk dipasarkan di Indonesia.

Tahun 2010 lalu, Suzuki sempat beberapa kali melakukan study motor-motor sport baru di Indonesia, sayang hasilnya nihil. Bahkan terakhir, model baru yang didatangkan dari Suzuki India dirasa kurang cocok secara desain.

"Desainnya mirip motor sport India yang sudah duluan beredar di Indonesia. Rasanya kurang mampu bersaing dengan kompetitor, sehingga kita putuskan untuk membatalkannya," ucap seorang sumber Suzuki.

Lalu kapan dong Suzuki punya motor sport baru? Rupanya, kini Suzuki India sedang mengembangkan motor sport baru dengan kapasitas 150 cc. "Kita akan lihat, kalau yang ini cocok akan kita bawa ke Indonesia," lanjutnya.

Sayangnya model ini belum bisa dilihat bentuknya karena memang masih dalam pengembangan. Kita tunggu saja, meski harus menunggu akhir tahun 2011. Lama beneeer! (motorplus.otomotifnet.com)


Pesta Motor Baru di 2011

Syubhan Akib - detikOto

<p>Your browser does not support iframes.</p>
Gambar
Jakarta - Tahun 2010 sudah sampai di penghujung, di depan tahun 2011 siap menyambut. Pasar motor Indonesia pun dipastikan akan lebih semarak di tahun kelinci nanti dengan lahirnya beragam motor baru.

Tapi motor anyar apa sajakah yang akan mewarnai tahun 2011 nanti? Ternyata pesta dan gempuran motor baru akan dimulai dari pabrikan berlambang Yamaha.

Yamaha akan mulai memasarkan Jupiter MX terbaru pada bulan Januari 2011.  Meski sudah diluncurkan akhir November 2010, New Jupiter MX ini baru resmi dipasarkan kepada masyarakat pada awal tahun 2011 atau pada tanggal 1 Januari 2011. Yamaha akan mengikuti jejak Honda dengan mengeluarkan motor bebek bertransmisi otomatis bernama Lexam.

Kemudian menyusul Suzuki. Menurut jadwal Suzuki akan mengeluarkan motor bebek pengganti Shogun, yakni Axelo pada tanggal 5 dan 6 Januari 2011 nanti. Selain Axelo, Suzuki juga siap mengeluarkan sebuah skutik baru mereka hingga total 4 skutik akan mengisi line up skutik Suzuki.

Setelah itu pabrikan-pabrikan lain seperti Honda, TVS, Minerva, Kawasaki hingga motor Italia, Aprilia pun siap menghujam pasar Indonesia.

Honda akan mengeluarkan motor fenomenalnya ke pasar Indonesia yakni Honda CBR 250R dan CBR 150R.  Selain itu Honda dikabarkan akan membawa 6 motor baru di tahun depan.

Sementara produsen motor India, TVS akan hadir dengan sebuah motor bebek sport terbaru yang belum mau mereka ungkapkan. Motor ini mereka juluki, 'bebek super'.

Sedangkan Aprilia yang merupakan merek motor asal Italia yang terkenal
dilintasan balap akan menghadirkan motor superbike RSV4R untuk pasar Indonesia bersama RS4 125.

Berikut prediksi motor baru di tahun 2011 mendatang:


Honda

CBR 250R
CBR 150R

Yamaha

Lexam
skutik baru
V-ixion facelift
Jupiter MX

Suzuki

Satria FU facelift
skutik terbaru
Axelo (bebek anyar pengganti shogun)

TVS
Bebek super
Kawasaki

ZX-6R
ER-6
Athlete facelift

Minerva

Benelli Pepe
GTR 170
QuatroNove X

Aprilia
RSV4R
RS4 125

Derbi
GPR 125


If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Motor-Motor Baru Tahun 2011"

Posting Komentar